Pengurusan Dokumen Kependudukan Makassar Ditutup

    Muhammad Syawaluddin - 21 Maret 2020 20:50 WIB
    Pengurusan Dokumen Kependudukan Makassar Ditutup
    Ilustrasi. Medcom.id
    Makassar: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar menutup sementara pelayanan administrasi kependudukan. Khususnya, perekaman KTP-el. Tindakan itu dilakukan untuk menjaga jarak sosial (social distancing) demi mencegah penyebaran virus korobna (covid-19).

    "Pelayanan KTP-el ditutup selama dua hingga tiga pekan ke depan. Ini juga sudah kami sosialisasikan ke masyarakat," kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Ariaty Puspasari, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 21 Maret 2020.

    Ariaty menjelaskan, keputusan itu diambil untuk mengurangi risiko penularan virus korona. Salah satunya dengan tidak mengumpulkan banyak orang.

    Baca: Mendagri Ragu Sumsel Nihil Positif Korona

    Dia mengaku tidak masalah dengan penghentian sementara perekaman KTP-el berakibat ke target perekaman. Dia menilai kesehatan  petugas dan masyarakat lebih penting saat ini.

    "Kami mengutamakan kesehatan petugas kami dan masyarakat. Jadi pengurusan dokumen kependudukan kami tunda dulu," jelasnya. 

    Namun, untuk pengurusan dokumen kependudukan yang mendesak untuk kepentingan sekolah, BPJS, dan rumah sakit akan tetap dilayani dengan mekanisme yang telah ditentukan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id