RS Swasta di Tangsel Jadi Rujukan Penanganan Korona

    Farhan Dwitama - 19 Maret 2020 11:15 WIB
    RS Swasta di Tangsel Jadi Rujukan Penanganan Korona
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Sebanyak enam rumah sakit (RS) swasta bertaraf internasional di Tangerang Selatan, Bante, siap menjadi rujukan pasien terinfeksi korona (covid-19). Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku RS swasta tersebut mau diajak berkerjasama untuk menangani pasien korona. 

    "RS Swasta bertaraf internasional mau bergabung. Alhamdulillah mereka siap," ucap Airin di Stasiun Rawa Buntu, Tangsel, Kamis, 19 Maret 2020.

    RS swasta yang turut menangani pasien korona di antaranya RS Medika, Eka Hospital, Premier Bintaro, Sari Asih, dan RS Pondok Indah Bintaro. Airin memastikan pasien dalam pengawasan (PDP) bisa dirujuk ke RS swasta yang telah bekerjasama. 

    Baca: WNI Terinfeksi Korona di Luar Negeri Mencapai 40 Orang

    "Untuk pembiayaan ditanggung kita (Pemkot Tangsel), berharap ada bantuan juga dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten," ungkapnya.
     
    Airin mengaku selain enam RS swasta di Tangsel, PDP juga bisa dirujuk ke RS Persahabatan, RS Sulianti Saroso, dan lainnya. Lantaran jarak Tangsel dengan Jakarta cukup dekat. 

    Dia memastikan enam RS swasta itu telah siap membantu pemerintah untuk dalam menangani pasien terinfeksi korona. Sementara itu, di Banten hanya memiliki dua RS rujukan penanganan korona, yakni Rumah sakit Drajad di Serang dan RSUD Tangerang.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id