Pemprov Sulsel Ambil Alih Stadion Andi Mattalatta

    Muhammad Syawaluddin - 02 Maret 2020 20:36 WIB
    Pemprov Sulsel Ambil Alih Stadion Andi Mattalatta
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat berbicara terkait Stadion Andi Mattalatta, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 3 Maret 2020.
    Makassar: Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) resmi mengembalikan Stadion Andi Mattalatta ke Pemerintah Provinsi Sulsel. Penyerahan itu dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

    "Secara resmi kita sudah serahkan Stadion Andi Mattalatta," kata, Dewan Pembina YOSS Andi Ilham Mattalatta, Senin 2 Maret 2020.

    Andi Ilham, mengatakan bahwa pihaknya rela memberikan wewenang Stadion Andi Mattalatta ke Pemerintah Provinsi Sulsel lantaran, Nurdin Abdullah berjanji akan membangun stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

    Dengan penyerahan ini, kata Ilham, pihaknya juga bakal mencabut gugatan pihak YOSS terhadap Pemprov Sulsel yang saat ini ada di berjalan Pengadilan Negeri Makassar. Sehingga, tidak ada lagi polemik antar YOSS dan Pemprov Sulsel.

    Terkait, pengelola Stadion Andi Mattalatta, Ilham menyerahkan secara penuh kepada Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel. Namun, jika YOSS kembali dipercayai pihaknya siap untuk itu.

    "Kami siap menjaga, karena itu spesialisasi kami. Apalagi sudah sekian puluh tahun tanpa dukungan siapapun kita bisa jalan," jelasnya.

    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, dengan adanya kesepakatan ini, rencana Pemprov Sulsel untuk merenovasi Stadion Andi Mattalatta bisa segera dilakukan.

    Namun, terkait siapa yang bakal menjadi pengelolaan stadion itu setelah dilakukan renovasi, Nurdin Abdullah, enggan membahas hal itu. Dia mengatakan belum membicarakan itu, karena bakal fokus membangun atau merenovasi stadion terlebih dahulu. 

    Nurdin masih membuka peluang bagi YOSS untuk mengelola stadion. Menurutnya, YOSS memiliki pengalaman selama bertahun-tahun mengelola stadion dan gedung olahraga yang ada di kawasan stadion. 

    "Kita akan segera lakukan rehab (stadion) dengan baik baru kita bicara lagi (soal pengelola)," jelasnya. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id