Akses Masuk Kota Malang Diperketat Selama PSBB

    Daviq Umar Al Faruq - 17 Mei 2020 11:09 WIB
    Akses Masuk Kota Malang Diperketat Selama PSBB
    Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Tommy Anderson meninjau langsung check point di Graha Kencana dan exit Tol Madyopuro, Sabtu 17 Mei 2020/istimewa
    Malang: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di wilayah Malang Raya yang mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu mulai Minggu 17 Mei 2020. Tujuh akses masuk Kota Malang diperketat selama PSBB dengan mendirikan titik pemeriksaan (check point)

    Di check point tersebut, petugas menyiapkan pemeriksaan rapid test. Pemkot Malang menyiapkan 8.000 alat rapid test selama masa PSBB Malang Raya.

    Wali Kota Malang, Sutiaji, mengaku penerapan PSBB di Kota Malang bakal mengambil contoh pada penerapan PSBB di Surabaya Raya. Terutama tentang pencegahan penumpukan kendaraan di daerah perbatasan yang mengakibatkan macet panjang. 

    "Berbagai simulasi terus kita lakukan, Insyaallah Minggu (hari ini) sudah siap dan PSBB dapat berjalan secara maksimal," kata Sutiaji, Sabtu 17 Mei 2020.

    Sutiaji menargetkan penerapan PSBB hanya dilakukan satu tahap. Penerapannya berjalan efektif bisa menekan penyebaran covid-19.

    "Saya berharap, masyarakat dapat patuh pada semua aturan yang ditetapkan agar kita hanya melakukan satu tahapan PSBB saja selama 14 hari kedepan, sehingga penyebaran virus covid-19 juga dapat ditekan," imbuhnya.

    Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata mengatakan bahwa gladi bersih PSBB sebelumnya telah dilakukan saat jam padat lalu lintas. Hal itu untuk mengetahui tingkat kemacetan yang akan timbul.

    "Minggu petugasnya sudah siap dan akan bertambah dua kali lipat dari Sabtu, sehingga kami siap untuk menerapkan PSBB di Kota Malang," katanya. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id