Napi Pengendali Peredaran Ganja Dipindah

    P Aditya Prakasa - 04 Februari 2020 13:56 WIB
    Napi Pengendali Peredaran Ganja Dipindah
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Bandung: Tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon dipindahkan ke Lapas Kelas I Serang, Banten. Ketiganya merupakan terduga pengendali peredaran narkotika jenis ganja seberat 100 kilogram di Banten.

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Abdul Aris mengatakan kasus tersebut saat ini masih dalam pengembangan BNN Banten. "Pemindahan atas permintaan BNN Banten kepada Ditjen PAS untuk kepentingan penyelidikan," kata Aris saat dihubungi, Selasa 4 Februari 2020.

    Aris juga menyebut pihaknya telah melakukan tindakan terhadap ketiga narapidana tersebut. Salah satunya pencabutan hak-hak mereka.

    "Yang pasti kita cabut hak-haknya seperti remisi dan lainnya. Tiga orang narapidana itu ditahan kasus yang sama (narkoba)," kata Aris.

    Pihaknya mengimbau kepada seluruh Lapas di Jawa Barat agar waspada dan meningkatkan pengawasan narapidana. Lantaran modus kerap berubah-ubah. 

    BNN Banten menangkap lima pengedar ganja dari Lapas di Jawa Barat. Ganja seberat 100 kilogram yang dipesan dari Aceh tersebut, dikirim melalui jasa pengiriman ke Kota Tanggerang, dan terungkap pada Selasa 28 Januari 2020.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id