Jumlah PDP di Kota Makassar Tertinggi se-Sulsel

    Muhammad Syawaluddin - 23 Maret 2020 15:08 WIB
    Jumlah PDP di Kota Makassar Tertinggi se-Sulsel
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Makassar: Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan menyebutkan pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona di wilayahnya sebanyak 29 orang. Jumlah itu tersebar di berbagai kabupaten/kota se-Sulsel.

    "Hari ini sudah ada 29 yang berstatus PDP. Makassar paling tinggi dengan 12 kasus," kata Kepala Dinkes Sulsel, Ichsan, di Makassar, Senin, 23 Maret 2020.

    Menurut Ichsan, pasien dalam pemantauan itu masih dalam perawatan dan menunggu hasil swab dari Balitbang Kementerian Kesehatan RI.

    "Jumlah total yang ditangani 29 orang, 22 pasien di antaranya masih menunggu hasil dari pemeriksaan laboratorium di Pemerintah Pusat," jelasnya.

    Baca juga: Unhas Minta APD Sebelum Terjunkan Mahasiswa Relawan

    Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah ada 114 orang. Jumlah itu naik dari angka sebelumnya yakni 50 orang.

    "Kalau untuk yang positif (covid-19) alhamdulillah tidak bertambah. Tetap dua tapi salah satunya telah meninggal," beber dia.

    Ichsan menambahkan pasien positif korona yang meninggal, sebelumnya masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam dan sesak napas. Sedangkan satu pasien positif yang tersisa masih dilakukan perawatan atas gejala klinis demam dan batuk.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id