Klaster Indogrosir Bertambah Tiga Kasus

    Ahmad Mustaqim - 23 Mei 2020 22:06 WIB
    Klaster Indogrosir Bertambah Tiga Kasus
    ilustrasi Medcom.id
    Yogyakarta: Klaster swalayan Indogrosir kembali menambah kasus penyebaran covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni tiga kasus. Selain klaster itu, total ada penambahan lima kasus pada Sabtu, 23 Mei 2020.

    "Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini terdapat tambahan lima kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 225 kasus," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih dihubungi, Sabtu, 23 Mei 2020. 

    Tiga kasus baru dari klaster indogrosir yakni warga Gunungkidul dan Sleman. Satu warga Gunungkidul terjangkit covid-19 yakni perempuan 52 tahun yang berstatus karyawan. 

    "Dua warga Sleman terjangkit covid-19 klaster Indogrosir yakni perempuan 46 tahun dan perempuan 65 tahun," ujarnya. 

    Baca: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 949 Menjadi 21.745 Orang

    Adapun dua kasus baru berikutnya yakni laki-laki 20 tahun warga Gunungkidul dan perempuan 25 tahun warga Sleman. Berty mengatakan warga Gunungkidul merupakan pekerja migran pulang dari Itali, semantara warga Sleman tersebyt riwayatnya dalam penelusuran Dinas Kesehatan.

    Berty menambahkan, ada empat pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Empat angka kesembuhan itu yakni kasus 128, perempuan 49 tahun warga Kulon Progo; kasus 149, perempuan 57 tahun, warga Bantul; kasus 169, perempuan 52 tahun warga Bantul; dan kasus 179, laki-laki 25 tahun warga Sleman. 

    "Laporan kasus sembuh setelah hasil laboratorium dua kali negatif sebanyak empat kasus, sehingga jumlah kasus sembuh menjadi 122 kasus," katanya. 

    Juru bicara Pemkab Kulon Progo untuk Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati mengatakan, pasien sembuh warga Kulon Progo beralamat di Kecamatan Samigaluh. Pasien itu telah menjalani 16 hari perawatan di RSPAU Hardjolukito. 

    "Pasien yang bersangkutan sudah dizinkan pulang. Tidak ada penambahan PDP (pasien dalam pengawasan)," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kulon Progo ini.  

    Data terkini, kasus covid-19 di DIY ada 225 dengan rincian; 122 sembuh, 8 meninggal, dan sisanya dirawat. Jumlah PDP 1.406 dan ODP 6.313. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id