Penumpang KAI Diwajibkan Pakai Masker

    Ahmad Rofahan - 08 April 2020 10:10 WIB
    Penumpang KAI Diwajibkan Pakai Masker
    ilustrasi Medcom.id
    Cirebon: PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan aturan untuk mewajibkan penumpang menggunakan masker saat berada di stasiun dan naik kereta mulai 12 April 2020 .

    Manager Humas Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan kebijakan tersebut sejalan dengan imbauan pemerintah dan sesuai dengan rekomendasi dari WHO.

    "Yang mana ada imbauan, agar masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah," kata Luqman saat dikonfirmasi, Rabu, 8 April 2020.

    Baca: Warga Diminta Menggunakan Masker

    Luqman menjelaskan jika ada penumpang yang tidak mengikuti aturan tersebut, maka pihak KAI akan melarang orang tersebut menggunakan jasa kereta api. Sebagai gantinya tiket akan dikembalikan secara penuh.

    Saat ini, PT KAI Daop 3 Cirebon, mulai menyosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat melalui pengumuman di stasiun, di kereta, media sosial, dan berbagai media lainnya.

    Luqman mengimbau kepada para penumpang untuk menjaga jarak baik saat di stasiun ataupun di atas kereta, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

    Ia juga meminta kepada masyarakat untuk bisa menunda perjalanan yang dirasa kurang penting dan tidak mendesak. "Kami harap penumpang dapat mematuhi aturan tersebut agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi kereta api," pungkas Luqman.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id