Polresta Sidoarjo Door to Door Bagikan Sembako

    Syaikhul Hadi - 15 Mei 2020 11:31 WIB
    Polresta Sidoarjo <i>Door to Door</i> Bagikan Sembako
    Bantuan paket sembako Polresta Sidoarjo. Medcom.id/Syaikhul Hadi
    Sidoarjo: Ratusan Anggota Polresta Sidoarjo menyalurkan sembako dan masker ke warga  Sidoarjo, Jawa Timur. Bantuan disebar ke 349 desa di Sidoarjo, diantar langsung ke rumah warga oleh anggota menggunakan sepeda motor. 

    Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, mengatakan penyaluran sembako adalah bentuk kepedulian Polri di saat pandemi covid-19. Terlebih, banyak warga yang belum menerima bantuan. 

    "Hari ini kami berikan bantuan itu (langsung) kepada titik-titik yang dibutuhkan masyarakat. Jadi, mereka yang terima bantuan hari ini sudah betul-betul kami identifikasi sebelumnya," ujar Sumardji, Jumat, 15 Mei 2020. 

    Baca: Klaster Tenaga Medis di Jatim Capai 93 Orang

    Dia mengaku memahami pandemi covid-19 dirasakan seluruh masyarakat. Sehingga dia harap, bantuan bisa tersalurkan dengan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. 

    "Bantuan ini kami berikan kepada mereka yang tidak mendapat bantuan apapun, baik dari PKH, bantuan tunai dana desa, dan bantuan-bantuan lainnya," tegasnya. 

    Pendataan langsung tidak hanya berdasrakan laporan masyarakat, melainkan pihak desa setempat. Sehingga petugas bisa mengecek ulang agar bisa mendapat bantuan tersebut.

    "Pastinya berkelanjutan. Kami juga menggandengan pengusaha yang ada di Sidoarjo untuk sama-sama membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19," tandasnya.

    Bantuan yang dibagikan antara lain, sebanyak 349 paket sembako melalui bhabinkamtibmas, dan 465 paket sembako bagi personel Kodim 0816 Sidoarjo melalui Babinsa. Kemudian bansos masker ke tiap desa, sejumlah 250 masker per desa.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id