Sejumlah Warga BSD Sepakat Kurangi Penggunaan Plastik

    Farhan Dwitama - 22 Februari 2020 17:33 WIB
    Sejumlah Warga BSD Sepakat Kurangi Penggunaan Plastik
    Warga Perumahan BSD melakukan kampanye pengurangan plastik di Perumahan Green Cove, Tangerang Selatan, Sabtu, 22 Februari 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
    Tangerang: Warga perumahan Green Cove BSD, Tangerang Selatan, mulai membudayakan pengurangan penggunaan plastik dalam kehidupan rumah tangga. Warga mengakui bahwa plastik sangat berbahaya terhadap lingkungan hidup pada masa yang akan datang.

    "Kami ingin penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari berkurang, kami juga tidak mau disalahakan generasi berikutnya. Nanti dibilang anak cucuk kami kalau kami penyebab kerusakan lingkungan, gara-gara kami energi semakin menipis. Kami tidak mau disebut begitu," kata salah seorang warga, Ignesjz Kemalawarta, di Tangerang Selatan, Sabtu, 22 Februari 2020.

    Ignesjz menjelaskan gerakan pengurangan plastik ini sedang digalakkan warga perumahan BSD. Targetnya sekitar 50 cluster lebih perumahan yang ada di kawasan BSD bersama-sama meminimalisir penggunaan plastik dalam kehidupan.

    Saat ini baru cluster Green Cove dan Victoria yang mendapat edukasi pengelolaan dan pemanfaatan plastik bekas pakai. 

    "Belum sampai ngomongin sampah dulu, kita mau mengurangi plastik saja, ini dampaknya sudah luar biasa. Mudah-mudahan gerakan les plastik bisa menjadi kebiasaan dan budaya kita," jelas Ignesjz.

    Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, yang juga warga Perumahan Green Cove mengaku senang dengan langkah nyata warga dan konunitas dalam pengurangan penggunaan plastik.

    "Gerakan les plastik bukan hanya mengurangi sampah plastik di lingkungan, tapi juga akan menjadi gaya hidup kita. Kita apresiasi seluruh warga," kata Benyamin.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id