Pemkab Purworejo Observasi Pemudik

    Bagus Aryo Wicaksono - 04 April 2020 23:51 WIB
    Pemkab Purworejo Observasi Pemudik
    Ilustrasi kendaraan pemudik. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
    Purworejo: Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Pemkab mulai melakukan pengawasan terhadap pemudik selain rutin penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, tempat ibadah, dan jalan.

    Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rina Purnama, menuturkan kecamatan telah membentuk posko-posko untuk memantau pemudik yang masuk wilayahnya. "Untuk mendata dan melakukan pemeriksaan pada para pemudik atau pendatang," kata Rina, Sabtu, 4 April 2020.

    Tidak hanya di kecamatan, Pemkab Purworejo membangun posko di wilayah perbatasan. Posko SAC Kecamatan Butuh untuk mengawasi wilayah jalur utara, Puskesmas Bener untuk jalur barat, dan Kecamatan Bagelen untuk jalur perbatasan Yogyakarta.

    "Nantinya tiap pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum akan kita data terlebih dahulu, seperti riwayat perjalanan dan kita periksa kesehatannya," kata Kepala Dinas Perhubungan Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji.

    Pihaknya telah mengirim surat pada armada bus dan angkutan umum agar tiap perjalanan tujuan Purworejo berhenti di posko yang ada. Tiap posko telah disiagakan satu ambulans untuk berjaga-jaga jika ada pemudik yang bergejala terjangkit virus korona.

    Sebelumnya, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marinto mengimbau pemudik melaporkan diri untuk didata dan diperiksa. Pihaknya bahkan akan menjemput pemudik yang enggan melapor.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id