Tim Evakuasi Temukan 12 Jenazah Heli MI-17

    Roylinus Ratumakin - 14 Februari 2020 16:35 WIB
    Tim Evakuasi Temukan 12 Jenazah Heli MI-17
    Satu STT TNI saat berada di lapangan terbang Kabupaten Pegunungan Bintang sesaat sebelum diberangkatkan ke droping zone jatuhnya Helikopter MI-17. (Foto: Dok./ Penrem 172 PVY.)
    Jayapura: Sebanyak 12 jenazah penumpang Helikopter MI-17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, ditemukan Jumat, 14 Februari 2020. Sembilan di antaranya sudah teridentifikasi.

    "Untuk memastikannya (tiga jenazah) tentu kami perlu melakukan proses identifikasi dari tim medis secara detail kepada 12 jenazah setelah nanti bisa kita evakuasi," kata Komandan Korem (Danrem) 172/PVY, Kol. Inf Binsar Sianipar, Jumat, 14 Februari 2020.

    Binsar mengatakan, korban berhasil diidentifikasi dari pakaian dan atribut yang dikenakan, namun tiga lainnya masih butuh identifikasi lebih lanjut.

    "Besok proses evakuasi jenazah akan kita mulai. Tim akan membawa turun jenazah ke titik yang bisa dijangkau oleh heli kita. Untuk selanjutnya dievakuasi melalui udara," katanya.

    Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, beserta seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih menyatakan turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur dalam kecelakaan Helikopter MI-17 saat melaksanakan tugas mulia di wilayah Papua.

    Helikopter MI-17 milik TNI AD hilang kontak setelah 10 menit lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Helikopter tersebut tengah melakukan misi Pendorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, dengan membawa 12 penumpang.
     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id