Pemkot Bogor Memperpanjang Masa Belajar di Rumah

    Rizky Dewantara - 30 Mei 2020 12:23 WIB
    Pemkot Bogor Memperpanjang Masa Belajar di Rumah
    ilustrasi Medcom.id
    Bogor: Dinas Pendidikan Kota Bogor memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa-siswi di Kota Bogor pada jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan lembaga pendidikan non formal hingga 13 Juli 2020.

    "Perpanjangan masa belajar di rumah sengaja dilakukan untuk menghabiskan masa tahun ajaran lama," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, saat dihubungi Medcom.id, Sabtu, 30 Mei 2020.

    Baca: Palembang Terapkan New Normal Usai PSBB

    Fahrudin menjelaskan kebijakan tersebut berdasarkan Surat Edaran Tentang Perpanjangan Masa Belajar Di Rumah Bagi Peserta Didik PAUD/TK/RA,SD/MI,SMP/Mts,SMA/SMK/MA dan Lembaga Pendidikan Non Formal mulai 2 sampai 19 Juni 2020 yang ditandatangani wali kota Bogor.

    Kebijakan tersebut menindaklanjuti keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan status bencana non alam covid-19 sebagai bencana nasional. Keputusan juga diperkuat dengan surat edaran Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 6 Tahun 2020 tentang status keadaan Darurat bencana non alam Covid-19 sebagai Bencana Nasional.

    "Perpanjangan masa belajar dirumah untuk pelajar di Kota Bogor, karena memang tak memungkinkan jika siswa disekolahkan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ditambah Disdik sedang fokus pada kelulusan, kenaikan kelas, dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)," jelasnya.

    Menurut Fahrudin saat ini kegiatan difokuskan mempersiapkan kelulusan SD dan SMP dan kesetaraan, mempersiapkan kenaikan kelas, sosialisasi PPDB dan pelaksanaannya.

    "Kami sedang mempersiapkan dan menyempurnakan pembelajaran tahun pelajaran baru secara daring. Kita mempersiapkan pembelajaran apabila Pemkot Bogor memutuskan sekolah mulai dibuka secara bertahap dengan menyelaraskan proses pembelajaran dengan protokol kesehatan covid-19," pungkasnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id