Mensos Motivasi Para Korda Tetap Amanah Layani Masyarakat

    Gervin Nathaniel Purba - 05 September 2020 18:08 WIB
    Mensos Motivasi Para Korda Tetap Amanah Layani Masyarakat
    Mensos Juliari menghadiri acara penutupan kegiatan penguatan kapasitas koordinator daerah (korda) Wilayah I, II, dan III Direktorat Jenderal (Ditjen) Penanganan Fakir Miskin (Ditjen PFM) Kementerian Sosial Tahun 2020, di Rindam III/Siliwangi, Cikole, Band
    Lembang: Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara berharap Koordinator daerah (Korda) Wilayah I, II, dan III Direktorat Jenderal (Ditjen) Penanganan Fakir Miskin (Ditjen PFM) semakin bertambah motivasinya usai pelatihan dalam melayani masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

    Mensos Juliari menyampaikan hal itu pada acara penutupan kegiatan penguatan kapasitas koordinator daerah (korda) Wilayah I, II, dan III Direktorat Jenderal (Ditjen) Penanganan Fakir Miskin (Ditjen PFM) Kementerian Sosial Tahun 2020, di Rindam III/Siliwangi, Cikole, Bandung, Selasa, 5 September 2020.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen PFM Kemensos Asep Sasa Purnama, Sekretaris Ditjen PFM Kemensos Nurul Farijati, Direktur PFM Wilayah III Kemensos A. M. Asnandar, serta pejabat struktural di lingkungan Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin.

    Mensos Motivasi Para Korda Tetap Amanah Layani Masyarakat
    (Foto: Dok. Renjana Pictures)

    Kegiatan penguatan kapasitas korda ini diikuti oleh peserta angkatan pertama. Dilanjutkan dengan angkatan kedua dan ketiga dari seluruh Indonesia pada minggu berikutnya. 

    Mensos Juliari berharap pelatihan ini tidak hanya sekadar acara seremonial belaka, namun dapat meningkatkan motivasi diri agar tetap amanah dalam melayani masyarakat.

    "Apa yang sudah teman-teman korda dapatkan beberapa hari ini kami harap dapat menambah dan meningkatkan motivasi kapasitas diri dalam menjalankan tugas dan amanah, “ ujar Mensos Juliari, dikutip keterangan tertulis.

    Mensos Motivasi Para Korda Tetap Amanah Layani Masyarakat
    (Foto: Dok. Renjana Pictures)

    Selain itu, Mensos Juliari juga mengingatkan saat ini kita masih berperang melewan pandemi covid-19. Untuk itu, peran korda melalui peningkatan kapasitas sangat dibutuhkan untuk para KPM dari Sabang hingga Merauke. 

    Peran korda sangat diperlukan untuk penyaluran bantuan soaial bagi KPM. “Ada 20 juta KPM program sembako yang harus dibantu setiap bulannya," ujarnya.

    Mensos Motivasi Para Korda Tetap Amanah Layani Masyarakat
    (Foto: Dok. Renjana Pictures)

    Pada kesempatan yang sama, Dirjen PFM Asep Sasa Purnama menambahkan, kegiatan ini dapat menambah wawasan para korda. Para korda diperkenalkan mengenai pemahaman teritorial agar dapat mengenal hal-hal positif di daerah kabupaten/kotanya serta hal-hal apa yang dapat menjadi ancaman.

    “Para korda juga diarahkan untuk selalu meningkatkan konsolidasi terkait merapikan data, sosialisasi, dan pengendalian dalam laporan, “ kata Asep.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id