Tangsel Akan Terima 1.450 Dosis Vaksin Covid-19

    Farhan Dwitama - 09 Januari 2021 10:56 WIB
    Tangsel Akan Terima 1.450 Dosis Vaksin Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, memastikan segera menerima 1.450 dosis vaksin covid-19, yang diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes). Selanjutnya vaksin covid-19 diberikan kepada petugas prioritas TNI, Polri dan Satpol PP. 
     
    "Harusnya hari ini (Jumat, 7 Januari 2021) dikirimkan dari Provinsi ke Tangsel, tapi karena sudah sore sepertinya baru akan besok (Sabtu, 8 Januari 2021). Dengan jumlah pada tahap pertama sebanyak 1.450 dosis," jelas Plt Kepala Dinkes Tangsel, Deden Deni di Kantor Wali Kota Tangsel, Jumat 8 Januari 2021. 
     
    Deden mengaku, tempat penyimpanan vaksin disiapkan di dua lokasi berbeda yang sudah memenuhi syarat ruang penyimpanan vaksin. Yakni di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Kecamatan Serpong.

    Baca: Dinkes Papua Siapkan Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana

    "Untuk tahap pertama ini, vaksinasi akan dilakukan di RSU Kota Tangerang Selatan  dan Puskesmas Jurang Mangu di Pondok Aren. Sebelum itu, atau tanggal 14 Januari nanti kita akan melakukan simulasi dan tanggal 15 kita memberikan vaksin tersebut," jelas dia.
     
    Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan, secara seremonial vaksinasi akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo pada 13 Januari. Kemudian, dilanjutkan kepada kepala daerah seperti gubernur, wali kota, dan bupati.
     
    "Nanti kami juga akan melakukan Vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak Provinsi Banten" ujar Airin.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id