comscore

Seorang Warga Solo Tewas Dianiaya Sesama Tahanan

Triawati Prihatsari - 04 November 2020 15:01 WIB
Seorang Warga Solo Tewas Dianiaya Sesama Tahanan
ilustrasi Medcom.id
Solo: Seorang warga Serengan, Solo, Ali Mahbub, 28, tewas di dalam ruang tahanan Polres Klaten, Jawa Tengah. Diduga kematiannya akibat penganiayaan yang dilakukan 15 tahanan lain. Keluarga melalui kuasa hukumnya menuntut kejadian tersebut diusut hingga penyebab kematian bisa diketahui.

"Istri korban melalui kami dari LBH Soloraya meminta agar polisi mengusut tuntas penyebab kematiannya. Karena sampai saat ini pihak keluarga belum menerima hasil autopsi korban," kata Kuasa Hukum istri korban, I Gede Sukadenawa Putra, di Solo, Rabu, 4 November 2020.
Baca: ABPT Pertanyakan Penerbitan SK Sekda Papua

Ali merupakan tahanan dengan kasus penggelapan sepeda motor yang tengah dititipkan di Polres Klaten sembari menunggu kasusnya disidangkan. Sebelumnya Ali ditahan di Polsek Wonosari, Klaten, Jawa Tengah.

Korban diketahui meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit di Klaten, Selasa, 27 Oktober 2020. Namun hingga saat ini pihak keluarga belum menerima hasil autopsi jenazah.

"Selain itu, didapati di sekujur tubuh korban penuh dengan luka. Hasil autopsi belum keluar dan dijanjikan satu sampai dua hari. Ternyata sampai saat ini belum keluar juga," jelasnya.

I Gede menyampaikan pihak keluarga mengijinkan jika makam korban harus dibongkar kembali demi kepentingan penyelidikan.

"Dari informasi (keluarga), almarhum dipukuli oleh 15 orang nara pidana maupun tahanan. Tetapi pihak keluarga tidak percaya karena dari 15 orang itu ada oknum polisi yang ikut andil didalamnya," ungkapnya.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, membenarkan penganiayaan yang diderita korban. Usai dilakukan penyelidikan, pihaknya menerapkan 10 orang tersangka dalam kasus tersebut.

Edy sendiri menegaskan tidak ada anggota yang ikut terlibat dalam kejadian. Sebab semua ruang tahanan telah dilengkapi kamera CCTV.

"Jika memang nanti ditemukan ada kelalaian anggota, akan kita tindak tegas," ungkap Edy.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id