Terpopuler Daerah; UKM Pencak Silat UIN Malang Dibubarkan, Jenazah Covid-19 Hilang Dicuri

    Meilikhah - 14 Maret 2021 08:00 WIB
    Terpopuler Daerah; UKM Pencak Silat UIN Malang Dibubarkan, Jenazah Covid-19 Hilang Dicuri
    Polres Batu, Kota Batu, Jawa Timur, menyatakan tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah dua mahasiswa UIN Malang. (Foto: Istimewa)



    Jakarta: Beragam peristiwa terjadi selama Sabtu, 13 Maret 2021, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Beberapa di antaranya Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Jawa Timur, bakal membubarkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pencak silat Pagar Nusa.

    Ada pula peristiwa pencurian jenazah pasien covid-19 yang diawali dari temuan tujuh makam yang di rusak dan tiga jasad di antaranya hilang. Selain itu, pengakuan pembunuh dua orang wanita di Bogor, Jawa Barat, bahwa dirinya membenci perempuan hingga tak merasakan apa-apa saat menghabisi nyawa korban.






    Berikut ulasannya;

    1. UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Malang Dibubarkan

    Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Jawa Timur, bakal membubarkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pencak silat Pagar Nusa. Keputusan itu dikeluarkan usai dua mahasiswa tewas saat mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) rekrutmen anggota baru lembaga tersebut.
     
    "Kami telah melakukan rapat dengan pimpinan, hanya belum kita formalkan. Karena kami punya pedoman kemahasiswaan, jadi butir-butir yang ada di dalam pedoman itu cukup bagi kami, organisasi atau UKM Pagar Nusa kita bubarkan," kata Wakil Rektor III UIN Maliki Malang, Israqunnajah, di Polres Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu 13 Maret 2021.

    Selengkapnya, di sini.

    2. Pelaku Pembunuhan di Bogor Mengaku Benci Wanita

    Muhammad Rian, 21, pelaku pembunuhan dua wanita di Bogor, Jawa Barat, mengaku membenci wanita hingga tega menghabisi nyawa dua perempuan yang baru dikenalnya melalui media sosial.
     
    "Terkait keterangan tersangka di awal penangkapan bahwa dirinya membenci wanita kita akan kuatkan juga dengan keterangan-keterangan lain yang dimaksudkan dengan membenci wanita," ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sabtu, 13 Maret 2021.

    Menurut Susatyo, tersangka sempat merasa sakit hati terhadap korban pertama berinisial DP, 17. Ada ucapan dari korban pertama ketika mereka selesai berkencan yang membuat pelaku kesal.

    Selengkapnya, di sini.

    3. 7 Makam Pasien Covid-19 Dirusak, 3 Jasad Hilang

    Makassar: Sebanyak tujuh makam pasien covid-19 di Pemakaman Bilalangge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terbongkar. Tiga jasad bahkan hilang. 
     
    Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Zulpan, membenarkan peristiwa hilangnya jenazah korban virus korona di pemakaman khusus tersebut. Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan.
     
    "Jadi terhadap dugaan pembongkaran makam korban covid-19 di Parepare memang betul. Jadi ada tiga makam yang dibongkar dan mayatnya telah diambil," ungkapnya, Sabtu, 13 Maret 2021.

    Selengkapnya, di sini.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id