Jelang Ramadan dan Paskah, Vaksinasi Tokoh Agama di Surabaya Dikebut

    Amaluddin - 30 Maret 2021 18:54 WIB
    Jelang Ramadan dan Paskah, Vaksinasi Tokoh Agama di Surabaya Dikebut
    ilustrasi Medcom.id



    Surabaya: Sebanyak 394 warga Surabaya telah divaksinasi covid-19. Ribuan orang itu terdiri dari tenaga kesehatan (nakes), pelayanan publik, tokoh agama, masyarakat hingga pengurus masjid.

    "Totalnya sampai dengan kemarin sudah 394 ribu. Jadi setelah divaksin nantinya, masyarakat akan lebih nyaman dan aman untuk beribadah khususnya salat tarawih di masjid," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Cheng Ho Surabaya, Selasa, 30 Maret 2021.






    Eri mengatakan, vaksinasi dikebut karena akan memasuki Ramadan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan mulai dari takmir masjid, penceramah, ustaz, ustazah serta anggota pengurusan masjid lainnya.

    "Kami target dalam sehari ada 1.000 pengurus masjid yang divaksin. Misalnya hari ini di Masjid Cheng Ho ada 1.000 orang targetnya," terangnya.

    Baca: 11,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikkan di Indonesia

    Eri meminta kepada para takmir, apabila masih terdapat takmir masjid lain yang belum menerima vaksinasi diimbau segera mendaftarkan diri. Pelaksanaan vaksin di halaman Masjid Cheng Ho digelar selama dua hari, diharapkan pengurus masjid yang belum mendapatkan vaksin segera datang ke lokasi.

    "Saya mohon restu dan doa agar pandemi covid-19 segera berakhir, dan hilang dari Kota Pahlawan, doa panjenengan mustajabah," ujarnya.

    Tidak hanya umat muslim, Eri mamastikan semua tokoh agama juga disuntik vaksin covid-19 secara bertahap. Terlebih umat Kristen segera menggelar pelaksanaan ibadah paskah.

    "Ini sedang kita siapkan. Jadi semuanya tokoh agama akan menerima vaksin," katanya.

    Setelah meninjau vaksinasi di halaman Masjid Cheng Ho, Eri bersama rombongan bergeser menuju lokasi pelaksanaan vaksin masal di lantai 6 Mal Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Vaksinasi di pusat perbelanjaan ini salah satu upaya pemerintah, untuk menekan kasus covid-19 di Kota Pahlawan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id