Kasus Covid-19 di Bandung Terus Turun

    Roni Kurniawan - 31 Maret 2021 13:00 WIB
    Kasus Covid-19 di Bandung Terus Turun
    ilustrasi Medcom.id



    Bandung: Pemerintah Kota Bandung mengeklaim kasus covid-19 terus mengalami penurunan, seiring dengan program vaksinasi yang telah memasuki tahap kedua. Bahkan per 30 Maret 2021, kasus covid-19 di Kota Bandung turun hingga 83 orang.

    Ketua Harian Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, menerangkan total kasus aktif covid-19 sebanyak 631 orang. Jumlah tersebut menurun 83 kasus ketimbang sehari sebelumnya.






    "Kesembuhan sudah 14.476, meninggal 271 tidak bertambah. Kemudian kita lihat bagaimana positifity ratenya 7,71 masuk zona sedang. Kemarin terakhir diangka 8 koma sekian. Ini terus turun," ujar Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu, 31 Maret 2021.

    Baca: Vaksinasi bagi Pelaku Sektor Keuangan Diharapkan Bantu Pemulihan Ekonomi

    Keterisian ruang isolasi diakui Ema, saat ini berada di 56,59 persen. Jumlah tersebut, lanjutnya, terus menurun dan masih di bawah standar WHO yakni 60 persen.

    Ema menuturkan, terus menurunnya kasus covid-19 tak lepas dari masifnya dilakukan vaksinasi. Saat ini vaksinasi telah memasuki tahap kedua dengan target pelayanan publik.

    "Vaksin sampai 30 Maret 2021, total sasaran sesuai dengan sistem ada 474791, SDM Kesehatannya 24.709, petugas Publik 144, lansia 305, ini target," tuturnya.

    Baca: Sri Mulyani Ingatkan Program Vaksinasi Dibiayai Uang Negara

    Ema berharap, sejalan dengan vaksinasi yang terus dilakukan mampu menekan kasus covid-19 di Kota Bandung. Selain itu, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pun menjadi salah satu faktor menurunnya kasus covid-19.

    "Mudah-mudahan, satu sisi vaksin juga membantu, walaupun tidak langsung dengan persoalan masalah terpapar tidak terpapar, tapikan ini dalam rangka membentuk anty body, tapi disiplin tetap menjadi yang penting juga," ungkap Ema.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id