Komitmen Viktor Dukung Pengelolaan Garam di NTT Diapresiasi

    M Sholahadhin Azhar - 16 November 2020 21:52 WIB
    Komitmen Viktor Dukung Pengelolaan Garam di NTT Diapresiasi
    Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat/MI/Palce Amalo
    Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, memberikan ruang bagi pengelolaan garam. Hal tersebut diungkap Viktor saat memanen garam industri yang dikelola PT Inti Daya Kencana (IDK) di Malaka, NTT, pekan lalu.

    Ketua Umum Asosiasi Industri Pengguna Garam Indonesia (AIPGI), Tony Tanduk, mengapresiasi hal itu. "Kami dari AIPGI sangat menyambut baik dalam membangun garam yang berkualitas," kata Tony melalui keterangan tertulis, Senin, 16 November 2020.

    Menurut dia, komitmen Viktor ditunjukkan dengan kemudahan izin pengelolaan 400 hektare lahan untuk garam industri di Malaka. Tony berharap kerja sama yang baik dari pemerintah daerah seperti yang dilakukan Gubernur Viktor, bisa diimplementasikan di sektor lain.

    Dukungan ini, kata dia, mendorong daya produksi perusahaan pengelola garam. Sehingga bisa menghasilkan garam dengan kadar NaCL di atas 97 persen untuk keperluan industri. 

    "Sudah diharapkan dapat mampu memenuhi kebutuhan untuk sektor industri aneka pangan dan juga tentu untuk garam konsumsi," kata Tony.

    Viktor berkomitmen menarik investor pengelola garam untuk mengembangkan potensi daerah. Politisi Partai NasDem itu mempermudah izin bagi pemodal di NTT.

    "Untuk teman-teman pengusaha, apabila ada pemerasan, majukan izin lambat, laporkan Gubernur. Karena kami sudah sepakat di Nusa Tenggara Timur, izin tidak boleh lambat-lambat," kata Victor, Minggu, 15 November 2020.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id