Anak Anggota Polres Tangsel Meninggal karena Covid-19 dapat Beasiswa

    Deny Irwanto - 03 Maret 2021 21:57 WIB
    Anak Anggota Polres Tangsel Meninggal karena Covid-19 dapat Beasiswa
    Wakil Ketua LQ Indonesia Lawfirm, Leo Detri, bersama para penerima beasiswa di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 3 Maret 2021. Dokumentasi/ istimewa



    Tangerang: Tiga orang anak dari anggota Polres Tangerang Selatan yang meninggal karena covid-19 mendapat bantuan beasiswa dari LQ Indonesia Lawfirm. Beasiswa diberikan sejak jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga menyelesaikan Sarjana (S1).

    Wakil Ketua LQ Indonesia Lawfirm, Leo Detri, mengatakan beasiswa tersebut penting untuk keberlangsungan hidup di masa depan para anak.






    "Selama LQ Indonesia Lawfirm masih ada, ketiga anak ini kami jamin biaya pendidikannya. Ke depannya LQ Indonesia Lawfirm juga akan mengembangkan pemberian beasiswa kepada korban covid-19 dari Institusi Kejaksaan, Kehakiman, dan TNI yang meninggal karena covid-19 agar anak mereka mendapatkan kesempatan mencapai cita-cita mereka," kata Leo di Tangerang Selatan, Rabu, 3 Maret 2021.

    Baca: Isolasi Mandiri Panti ABK di Malang Dipastikan Sesuai SOP

    Leo mengatakan seharusnya bantuan tidak melulu diharapkan datang dari pemerintah terhadap korban keganasan covid-19. Masyarakat umum juga dinilai bisa saling membantu jika melihat kesulitan orang lain karena dampak pandemi covid-19.

    Menurut Leo tugas dari polisi juga sangat riskan terpapar covid-19 karena harus bertemu masyarakat luas dan harus bekerja di berbagai tempat untuk melayani masyarakat.

    "Saya salut dan angkat topi kepada 3 polisi ini, saya kagum kepada polisi yang pahlawan ini. Sehingga jangan sampai anak-anak pahlawan ini sudah sedih kehilangan orang tua dan harus putus sekolah. LQ berinisiatif memberikan beasiswa kepada 3 anak almarhum polisi ini agar mereka bisa berkembang, kuliah dan kedepannya bisa berguna dan berbakti bagi masyarakat dan negara," jelas Leo.

    Sementara Kapolres Tangsel, AKBP Iman Immanudin, mengaku terharu dengan bantuan beasiswa tersebut. Menurutnya bantuan tersebut akan sangat berguna untuk anak-anak dari para anggotanya yang sudah meninggal karena covid-19.

    "Dengan adanya beasiswa ini, anak-anak anggota kami yang gugur dalam bertugas terjamin nasib pendidikannya. Saya harap agar jiwa sosial dan keperdulian ini bisa menular ke masyarakat dan donatur lainnya. Kami sebagai polisi sering kali ada di garis depan ketika pandemik Covid 19 menyerang karena kejahatan tidak pernah tidur. Terima kasih LQ Indonesia Lawfirm," ungkap Iman.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id