Tak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Soetta saat Libur Paskah

    Hendrik Simorangkir - 02 April 2021 18:34 WIB
    Tak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Soetta saat Libur Paskah
    ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, tidak ada lonjakan pada libur Paskah. Pergerakan penumpang saat ini terpantau pada kisaran 50-60 ribu orang.

    VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan kisaran angka tersebut terpaut jauh bila dibandingkan dengan total jumlah penumpang pesawat pada hari biasa sebelum ada pandemi covid-19, yakni mencapai 180.000 orang.






    "Pergerakan penumpang saat ini masih di rata-rata angka 50-60 ribu. Ini masih jauh dibanding rata-rata ketika normal, yang berada diangka sekitar 180.000 penumpang pesawat per harinya," kata Yado, Jumat, 2 April 2021.

    Baca: Satgas Covid-19 Pusat Imbau Migran Tak Mudik Lebaran Idulfitri

    Yado menuturkan tidak ada kepadatan penumpang yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta saat ini. Penumpang pesawat di bandara itu juga, kata Yado, telah mematuhi protokol kesehatan yang ada.

    "Tidak ada kepadatan yang terjadi di terminal. Semua protokol kesehatan selalu dijaga oleh tim lapangan dan penumpang pesawat," ungkapnya.

    Terkait regulasi penerbangan, Yado menambahkan pihaknya mengacu pada aturan yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19 pada mudik Lebaran 2021 yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    "Untuk regulasi, kami tetap akan berpedoman sesuai dengan Surat Edaran dari gugus tugas dan regulator," ujarnya.
     
    Selain itu pihaknya juga mengacu pada SE Nomor 26 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id