Warga Kota Bekasi Diimbau Cek Kesehatan Usai Liburan

    Antonio - 02 Desember 2020 16:46 WIB
    Warga Kota Bekasi Diimbau Cek Kesehatan Usai Liburan
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Warga Kota Bekasi diimbau melapor ke fasilitas kesehatan terdekat usai melakukan liburan pada akhir tahun 2020. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan hal itu dilakukan untuk mendeteksi dini kasus covid-19.

    "Kalau nanti ada perasaan-perasaan yang berbeda dengan kondisi sehat (kesehatan), untuk segera ke fasilitas layanan kesehatan terdekat. Ada puskesmas, ada rumah sakit (RS) tipe D, ada ke GOR (Stadion Patriot Candrabhaga)," kata Rahmat di Bekasi, Rabu, 2 Desember 2020.

    Baca: Ombudsman Temukan 22 KPU Daerah Belum Menyalurkan APD

    Rahmat menjelaskan warga Kota Bekasi yang melaksanakan kegiatan libur panjang diharapkan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3 M).

    Menurut Rahmat swab test massal belum mendesak untuk dilakukan. Untuk saat iin dia hanya meminta masyarakat kooperatif terhadap pencegahan penyebaran covid-19 di Bekasi.

    "Nggak usah (swab test massal), mereka lapor aja. Jika dia pulang badan dia (merasakan) lain-lain pasti kan perbedaan, segera lapor ke layanan kesehatan terdekat," jelas Rahmat.

    Dia menambahkan pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah yang memangkas libur akhir tahun. Dia menyakini hal tersebut dapat meminimalisir transmisi penyebaran covid-19.

    "Alhamdulillah warga saya biar nggak pulang kampung,kalau dari kampung nanti balik lagi ke sini. Mendingan diam di rumah. Semakin banyak orang diam di rumah semakin tidak bergerak, semakin sedikit lagi untuk transmisi itu," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id