Gubernur Gorontalo Diberikan Mandat sebagai Ketua DMDI Gorontalo

    Gonti Hadi Wibowo - 30 Oktober 2020 16:32 WIB
    Gubernur Gorontalo Diberikan Mandat sebagai Ketua DMDI Gorontalo
    Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) secara simbolis menyerahkan mandat kepada Gubernur Gorontalo, Ruslie Habibie di Griya Agung Palembang, Kamis 29 Oktober 2020. Foto: Dokumentasi
    Palembang: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, yang juga menjabat sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, secara spontan menyerahkan mandat kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebagai Ketua DMDI Provinsi Gorontalo. 

    Penyerahan ini dilakukannya tak lain untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan suku, adat serta budaya melayu di Provinsi yang dikenal dengan sebutan Serambi Madinah tersebut. 

    Herman Deru mengatakan mandat itu diberikan agar Gubernur Gorontalo segera bergerak cepat mengangkat kebudayaan Melayu dan Islam yang ada di Provinsi termuda di Indonesia itu.

    "Saya berharap Gubernur Gorontalo dapat segera mengembangkan adat budaya melayu dari berbagai sisi. Mulai dari pakaian hingga bagaimana sikapnya untuk menyelaraskan perkembangan melayu dan Islam di Gorontalo," kata Herman di Griya Agung, Kamis 29 Oktober 2020.

    Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Ruslie Habibie, mengaku merasa seperti mimpi dipercaya oleh Ketua DMDI Indonesia Herman Deru sebagai Ketua DMDI di Gorontalo.

    "Saya berkomitmen dapat mengemban tanggungjawab untuk mengembangkan adat budaya melayu dan Islam di Gorontalo," jelasnya.

    Dalam silaturahmi ke Sumsel, Gubernur GorontaloRusli Habibie hadir didampingi istrinya yang juga Anggota DPR RI Komisi VIII Idah Sahidah.

    Kedatangan orang nomor satu di Gorontalo itu tampak disambut dengan keragaman budaya khas Sumsel. Di antaranya tarian daerah serta kesenian Batanghari Sembilan dan pemberian cindera mata khas Sumsel berupa kain angkinan oleh Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id