comscore

Warga Sekitar Kilang Pertamina UP IV Cilacap Dievakuasi ke 2 Lokasi

Whisnu Mardiansyah - 13 November 2021 23:36 WIB
Warga Sekitar Kilang Pertamina UP IV Cilacap Dievakuasi ke 2 Lokasi
Foto kebakaran di kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021) malam, yang beredar melalui WhatsApp. ANTARA/WhatsApp/Andi
Cilacap: Pihak Pertamina dibantu unsur TNI-Polri mulai mengevakuasi warga di sekitar kilang minyak Pertamina UP IV Cilacap yang terbakar. Warga diminta menjauh dari lokasi kebakaran salah satu tangki tersebut.

"Pertamina juga melakukan koordinasi dengan TNI dan POLRI untuk pengamanan kondisi di lokasi sekitar area kejadian. Pertamina juga menghimbau masyarakat untuk menjauh dari lokasi kejadian," ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, Sabtu, 13 November 2021.
Terdapat dua kelurahan yang berada tak jauh dari lokasi kilang yaitu Kelurahan Lomanis dan Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah. Warga di sekitar dievakuasi di dua lokasi.

Baca: Pertamina Fokus Pendinginan Tangki Cegah Kebakaran Meluas

"Masyarakat di kelurahan Lomanis juga tengah dilakukan pengamanan ke dua lokasi di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis," ujar Ifki.

Kebakaran terjadi di satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu malam, 13 November 2021. Pemadaman masih terus dilakukan.
 
Saat ini tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki yang mengalami kebakaran. Ifki menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id