comscore

17 Mal Beroperasi, Pemkot Bekasi Siapkan Gerai Antigen dan Vaksin

Antonio - 18 Agustus 2021 22:21 WIB
17 Mal Beroperasi, Pemkot Bekasi Siapkan Gerai Antigen dan Vaksin
Ilustrasi penyuntikan vaksin covid-19 - - Foto: MI/ Andri Widiyanto
Bekasi: Sebanyak 17 mal yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai beroperasi hari ini. Hal itu menyusul terbitnya Surat Edaran Nomor 443.1/1184/set.covid-19 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perdaganan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan pihaknya akan segera memepersiapkan gerai tes swab antigen dan vaksinasi untuk pengunjung mal.
"Ke depan diharapkan antigen juga sebagai upaya untuk orang yang tidak bisa divaksin, kan macam-macam, yang sudah punya komorbid harus dijaga, tidak semua bisa divaksin," kata Teddy di Bekasi, Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca: Ryan Jombang Bertikai dengan Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur

Dia menjelaskan para pengelola mal juga harus melaksanakan ketentuan yang telah diatur Pemkt Bekasi dalam uji coba implementasi operasional mal.

Yakni beroperasi 50% pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, dengan protokol kesehatan yang ketat dan wajib untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pada pusat perbelanjaan dan mal.

Tedy menyatakan bahwa pengelola mal harus menyiapkan protokol kesehatan ketat dan gerai vaksinasi untuk karyawan, pengunjung, dan pedagang yang belum melakukan mendapat vaksin. Kemudian penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dilarang masuk ke mal.

"Bagi pengunjung yang tidak dapat melakukan Vaksinasi dikarenakan penyakit komorbid wajib menyertakan hasil swab antigen," ungkapnya.
 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id