BOR Terus Turun, RS Unair Kurangi Relawan Tenaga Kesehatan

    MetroTV - 03 September 2021 07:07 WIB
    BOR Terus Turun, RS Unair Kurangi Relawan Tenaga Kesehatan
    Tangkapan layar Metro TV



    Surabaya: Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit (RS) Universitas Airlangga turun 60 persen. Dari kapasitas 100 tempat tidur, hanya 40 pasien covid-19 kategori berat yang masih dirawat di ruang isolasi khusus.

    "Agustus ini pasien covid-19 cenderung menurun, sehingga BOR saat ini sekitar 40 persen," kata Dirut RS Unair Surabaya, Nasronudin, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 2 September 2021

     



    Pada Juli lalu ruang isolasi khusus pasien covid -19 melebihi kapasitas. Musababnya, hampir setiap hari kedatangan pasien covid-19. 

    Tenaga kesehatan tambahan dan relawan yang diperbantukan di RS Unair mulai dikurangi mengikuti jumlah pasien covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan varian Delta yang lebih menular.

    Dinas Kesehatan Jawa Timur mencatat Kota Surabaya kini masuk dalam zona kuning covid-19 atau dalam kategori risiko rendah.

    Kasus aktif harian covid-19 di Surabaya sebanyak 667 pasien. Total jumlah kasus positif sebanyak 65.021 pasien dan pasien sembuh mencapai 61.940 orang. (Imanuel Rymaldi Matatula)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id