comscore

RSHS Bandung Rawat 13 Pasien Omicron

Roni Kurniawan - 15 Februari 2022 13:57 WIB
RSHS Bandung Rawat 13 Pasien Omicron
Ilustrasi tempat tidur pasien covid-19. (Medcom.id/Rhobi Sani)
Bandung: Sebanyak 13 pasien covid-19 varian Omicron saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Temuan tersebut setelah dilakukan tes lanjutan berupa whole genome sequencing atau WGS.

"Kami telah memeriksa hasilnya itu dari 13 pasien telah terkonfirmasi Omicron," kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung, Yana Akhmad Supriatna, Selasa, 15 Februari 2022.
Yana mengatakan, 13 pasien tersebut terdiri dari empat orang lanjut usia (lansia) dan 9 orang dewasa. Mereka memiliki gejala serta mempunyai penyakit penyerta sehingga harus mendapatkan perawatan di RSHS Bandung.

"Jadi memang hasil covid-19 yang positif ini untuk bisa tahu persis bisa terkonfirmasi Omicron perlu tes lanjutan," sahutnya.

Baca juga: Puluhan Dokter dan Perawat di RSHS Bandung Terpapar Covid-19

Sementara itu, RSHS Bandung telah melakukan tracing terhadap 67 pasien yang tengah dirawat. Hasilnya, 35 orang terkofirmasi aktif covid-19 sedangkan 32 masih suspect menunggu hasil tes PCR.

"Kita masih menunggu hasil swab PCR-nya, dan juga kita akan lakukan tes lanjutan untuk memastikan apakah terpapar Omicron atau tidak," sahutnya.

Ia berharap, masyarakat tidak abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, covid-19 varian Omicron memiliki penularan lebih cepat dibandingkan varian Delta.

"Kami selalu berharap masyarakat terus meningkatkan proskes shingga penularan yang hebat ini tetap bisa kita kendalilan," jelas Yana.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id