comscore

Truk Terperosok ke Jurang, Sopir Tewas Terjepit

Daviq Umar Al Faruq, Clicks.id - 18 Januari 2022 16:43 WIB
Truk Terperosok ke Jurang, Sopir Tewas Terjepit
Sebuah truk Fuso nopol W-8599-DY terperosok masuk ke jurang di Jalan Raya Payung, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa 18 Januari 2022.
Batu: Sebuah truk tanpa muatan bernomor polisi W-8599-DY terperosok masuk ke jurang di Jalan Raya Payung, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, 18 Januari 2022. Kecelakaan tersebut menewaskan sopir, Sahman, 47, warga Kabupaten Pekalongan.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, mengatakan, dugaan sementara kecelakaan karena human error. Jalan berliku-liku dan menurun tajam serta diduga truk mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan.
"Untuk sementara ini yang dapat kami infokan, ada satu korban meninggal yaitu sopir truk dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Batu," ujarnya, Selasa, 18 Januari 2022.

Menurut dia, truk terjun ke jurang sedalam 30 meter dan membuat sopir terjepit. Indah mengaku personel gabungan sempat mengalami kesulitan saat evakuasi. Pasalnya, medan yang curam di kawasan tersebut licin usai diguyur hujan.

Baca juga: BPBD Mataram Siagakan Satgas Patroli ke Daerah Rawan Bencana

"Jalan raya Payung ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Batu dan Kediri. Kami harus gerak cepat untuk melaksanakan evakuasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang," tutur Indah.

Indah pun mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati. Terutama di saar musim hujan yang membuat jalanan menjadi lebih licin.

"Kami imbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati, cek dan ricek selalu kendaraan bermotor sebelum dipergunakan," jelasnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id