comscore

Pulang Kampung ke Pacitan, Ibas Bagikan 600 Paket Sembako ke Masyarakat

Whisnu Mardiansyah - 20 Mei 2022 13:22 WIB
Pulang Kampung ke Pacitan, Ibas Bagikan 600 Paket Sembako ke Masyarakat
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono saat kunjungan ke Kabupaten Pacitan. Istimewa
Pacitan: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas pulang kampung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu, 18 Mei 2022. bersama sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sang kakak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam kesempatan itu, Ibas memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan para warga.

Selama di kampung, Ibas menikmati kegiatan bersepeda downhill. Ibas tampak bersemangat menjajal rute downhill melewati perbukitan yang cukup curam dan penuh dengan karang bebatuan yang menantang di Lodenok Bikepark, Desa Dadapan.
Ia bersama para anggota dari Komunitas Sepeda Gerombolan Si Berat (GSB) memulai perjalanan dari Benteng Bukit Lodenok hingga selesai di Omah Tamperan sepanjang rute 5 kilometer.  Benteng Bukit Lodenok merupakan benteng peninggalan zaman Belanda yang letaknya menghadap langsung ke Teluk Pacitan.

Sedangkan Lodenok Bikepark sendiri adalah arena favorit bagi pecinta downhill karena treknya yang berlika-liku dan cukup ekstrem. 

Baca: Sultan HB X Kembali Dilantik Jadi Gubernur DIY Tahun Ini

Tidak hanya olahraga, momen ini dimanfaatkan untuk bertemu dengan masyarakat. Ibas memberikan 600 paket sembako kepada warga sekitar. Disambut antusias oleh masyarakat, Ibas membagikannya sebelum memulai perjalanan. 

“Saya mewakili keluarga besar, khususnya saya pribadi, mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin; Selamat Idulfitri 1443H. Saya di sini juga ingin mengulurkan tangan, memberikan bantuan kepada Bapak-Ibu Panjenengan Sedoyo, Insyaallah bantuan kulo meniko (saya) dapat mengurangi beban masyarakat,” tutur Ibas.

Kepala Desa, Iswono menyambut baik bantuan yang diberikan Ibas. Bantuan ini dikatakannya sangat membantu masyarakat di tengah situasi serba sulit.

"Kami bersama masyarakat telah merasakan betul sangat terbantu dan merasa terwakili selama ini,” ucapnya.

Martoginen, anggota Komunitas Sepeda Gerombolan Si Berat (GSB) mengapresiasi atas kedatangan Ibas. Ia juga berharap agar Ibas bisa memberikan dukungan untuk para pegiat di komunitasnya.

"Matur nuwun sanget atas kedatangan Mas Ibas rombongan di track kami, Lodenok Bikepark. ke depannya semoga Mas Ibas bisa membantu kegiatan kami di sini untuk turnamen maupun event-event lainnya, karena Alhamdulillah kemarin kita sudah berhasil menjadikan anak-anak  juara 1, 2, dan 3 di kejuaraan provinsi dan kejuaraan di Malang," katanya. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id