comscore

Pulau Bangka Belitung Tanpa Penambahan Kasus Covid-19

Antara - 28 Juni 2022 10:31 WIB
Pulau Bangka Belitung Tanpa Penambahan Kasus Covid-19
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa. ANTARA/ Aprionis
Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Pulau Bangka dan Belitung tanpa penambahan kasus orang terkonfirmasi virus korona. Tercatat saat ini pasien covid-19 aktif tersisa lima orang.

"Alhamdulillah, dalam tiga hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus covid-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, di Pangkalpinang, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Baca: Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat

Dia mengatakan dengan tidak adanya penambahan kasus ini, pasien covid-19 aktif masih menjalani isolasi tersisa orang tersebar di Kota Pangkalpinang tiga, Belitung satu orang dan Bangka Barat satu orang pasien, sementara Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa pasien covid-19.
"Saat ini jumlah kasus probable sebanyak 35 dan meninggal probable 40 orang," jelasnya.

Menurut dia meskipun kasus covid-19 turun, warga tetap tidak boleh mengabaikan pandemi, apalagi tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Selain itu bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mutasinya.

"Pengabaian dan penyepelean akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari covid-19," ungkapnya.

Ia menegaskan penanganan covid-19 membutuhkan kerja sama semua komponen masyarakat, selain komitmen masing-masing kepala daerah dan konsistensi kebijakan dalam menanggulangi pandemi demi menjamin kesehatan dan keselamatan warga.

"Tanpa itu, upaya dalam mengatasi pandemi ini terutama dalam mengendalikan covid-19 tidak akan berhasil dan maksimal," ujarnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id