comscore

4 Ustaz dan 1 Senior Cabuli Belasan Santriwati di Depok

MetroTV - 03 Juli 2022 05:18 WIB
4 Ustaz dan 1 Senior Cabuli Belasan Santriwati di Depok
Dugaan pencabulan anak di Ponpes Istana Yatim Yayasan Riyadhul Jannah. Foto: Dok/Metro TV
Depok: Belasan santriwati di Pondok Pesantren Istana Yatim Yayasan Riyadhul Jannah, Depok, Jawa Barat dilaporkan telah dicabuli oleh empat ustaz dan satu senior. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi mengatakan, kejadian ini sudah terjadi sejak satu tahun lalu.

"Kejadian ini sudah terjadi setahun lalu, tetapi baru dilaporkan wali santri saat ini ketika santri sedang liburan," terang Asnawi alam program News Line Metro TV, Sabtu, 2 Juli 2022.
Ia mengonfirmasi ada lima pelaku yang melakukan pencabulan. Empat di antaranya adalah ustaz dan satu lainnya adalah santri di bawah umur.

Asnawi menjelaskan, hingga saat ini kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Dari sebelas korban, baru lima orang yang melapor ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Julpan mengatakan, pihaknya belum menentukan tersangka. Saat ini pihak kepolisian masih melengkapi keterangan dan bukti-bukti.

"Secepatnya, tentunya apabila sudah terpenuhi adanya unsur pidana akan dilakukan pendekatan hukum terhadap pelaku," ujar Kombes Pol Endra Julpan dalam program News Line Metro TV, Sabtu, 2 Juli 2022.

Meski begitu, Asnawi mengatakan prosedur pengasuhan santriwati di Pondok Pesantren Istana Yatim Yayasan Riyadhul Jannah sudah sesuai standar. Bahkan di beberapa ruangan dilengkapi dengan CCTV.

"Menurut pimpinan pondok pesantren, pola asuh santri, khususnya santri perempuan sudah sangat ketat,” kata Asnawi.

Sebelumnya, Riyadhul Jannah adalah sebuah yayasan yatim piatu. Namun, pada 2012, yayasan tersebut sudah beralih menjadi pondok pesantren dan sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama. (Vania Augustine Dilia)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id