comscore

Airlangga Tegaskan Komitmen Golkar Jaga Kebhinekaan Indonesia

Al Abrar - 30 Januari 2022 11:00 WIB
Airlangga Tegaskan Komitmen Golkar Jaga Kebhinekaan Indonesia
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat perayaan Natal nasional Partai Golkar di UKSW, Sabtu, 29/1/2022. Istimewa
Salatiga: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan komitmennya menjaga kebhinekaan Indonesia. Menurutnya, kebhinekaan merupakan keniscayaan yang harus dijaga dan dirawat agar menjadi kekuatan untuk bangsa.

"Sejak awal berdirinya Partai Golkar dan sampai kapanpun, Partai Golkar selalu berdiri teguh memegang amanah sebagai partai yang berkomitmen untuk memelihara kemajemukan bangsa, menghormati perbedaan, dan menjadi rumah bersama, sekali lagi, rumah bersama bagi semua elemen bangsa, baik suku, bahasa, budaya, serta agama," kata Airlangga dalam sambutannya pada acara perayaan Natal nasional Partai Golkar di Universitas Kristen Satya Wacana, Sabtu, 29 Januari 2022. 
Airlangga juga menegaskan bahwa Partai Golkar akan terus menjadi benteng yang kokoh untuk mempertahankan keutuhan NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika. 

"Apakah saudara-saudara siap bersatu menjaga persatuan bangsa? Apakah saudara siap menjaga kerukunan beragama? Apakah saudara siap memelihara kebhinekaan? Terima kasih," ujarnya. 

Airlangga mengatakan pengalaman hidup berdampingan secara rukun dan damai merupakan wujud toleransi yang sudah lama berjalan di Indonesia. Ia meminta kepada setiap anak bangsa untuk saling menghargai dengan bertutur kata yang santun serta tanpa mengusik kemarahan sesama anak bangsa. 

"Itulah kekuatan kita untuk menjadi bangsa yang kokoh, bangsa yang tangguh, sekalipun menghadap ujian dan tantangan," katanya. 

Baca: Cegah Tragedi 2019, Golkar Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengapresiasi masyarakat dan pemerintah Kota Salatiga. Ia menjelasakan alasan dipilihnya Kota Salatiga sebagai tuan rumah perayaan Natal nasional Partai Golkar karena Kota Salatiga merupakan kota toleransi nomor satu di Indonesia. 

"Pertama dan terutama Kota Salatiga ini level satu di dalam PPKM. Yang kedua karena Salatiga dikenal sebagai miniatur Indonesia yang majemuk, di mana semua suku, agama, ras, dan budaya ada di sini. Mereka hidup berdampingan rukun, aman, dan damai," ungkap Airlangga. 

Airlangga berharap dengan digelarnya perayaan Natal nasional ini, Partai Golkar bisa menyampaikan pesan kasih dan damai natal dari kota toleransi ke seluruh pelosok Indonesia. 

"Semangat toleransi telah dirajut bersama Kota ini, harus menjadi inspirasi bagi Indonesia, bahkan bagi dunia," ujarnya.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id