BSD Siap Fasilitasi Mahasiswa SGU yang Kampusnya Diblokade

    24 Desember 2016 14:35 WIB
    BSD Siap Fasilitasi Mahasiswa SGU yang Kampusnya Diblokade
    Suasana kampus SGU diblokade pihak pengembang, MTVN - Farhan Dwi
    medcom.id, Tangerang Selatan: PT Bumi Serpong Damai, Tbk (BSD) siap memfasilitasi kelanjutan kuliah mahasiswa Swiss German University (SGU). Fasilitasi ini diberikan sebagai tindak lanjut pemblokadean kampus SGU oleh BSD karena Yayasan SGU tak kunjung membayar sewa tanah sejak 2011.

    "Klien kami sangat prihatin dan bersimpati atas keinginan mahasiswa SGU untuk menyelesaikan kuliah demi menggapai cita-cita pendidikan mereka," kata Kuasa Hukum BSD, Reno Hajar, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (24/12/2016).

    Reno mengatakan, meskipun kliennya tak berkewajiban memberikan solusi, BSD berkomitmen membantu. Bantuan yang diberikan, bagi mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan laboratorium, BSD memastikan boleh menggunakan fasilitas di SGU.

    "Dengan catatan, Yayasan SGU mengajukan permohonan tertulis terlebih dulu," ujarnya.

    Baca: Kampus Diblokade, Mahasiswa SGU Terhambat Magang ke Luar Negeri

    Jika ada mahasiswa SGU yang bermaksud melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi lain yang berlokasi di BSD City, BSD juga akan memberi keringanan.

    "Klien kami menawarkan bantuan berupa beasiswa sebesar 50 persen dari biaya kuliah selama dua tahun pertama," kata Reno. 

    Sejumlah kampus yang ada di area BSD antara lain Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, International University Liaison Indonesia/IULI, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Bina Nusantara.

    Adapun teknis perpindahannya diatur sendiri oleh mahasiswa. Reno mengatakan BSD juga membuka posko untuk memberikan informasi bagi mahasiswa SGU.

    Baca: BSD Pagari Kampus lantaran SGU Tunggak Bayar Penggunaan Lahan

    BSD memblokade kampus SGU dengan memasang papan pengumuman dan memagari seluruh akses masuk ke gedung SGU. Hal ini dilakukan karena pengelola SGU tak kunjung membayar sewa tanah sejak 2011.

    Rektor SGU, Filiana Santoso, mengaku kecewa dengan tindakan blokade. Menurutnya, tindakan itu merugikan mahasiswa yang tengah menjalani masa pendidikan.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id