• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 18 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.914.488.519

Kantor Polisi dan Lurah Terima Penitipan Kendaraan Gratis

Hendrik Simorangkir - 13 Juni 2018 17:15 wib
Polsek Balaraja menerima penitipan sepeda motor selama mudik
Polsek Balaraja menerima penitipan sepeda motor selama mudik Lebaran 2018, Medcom.id - Hendrik

Tangerang: Di saat libur bersama hari raya idulfitri, biasanya halaman kantor kelurahan akan lenggang. Namun, di halaman kantor Kelurahan Tanah Tinggi justru sebaliknya, ada pemandangan menarik tampak berjejer puluhan kendaraan roda empat terparkir rapi. 

Usut punya usut, ternyata Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto yang punya ide. Hadi telah mengimbau warganya yang mudik tidak membawa kendaraan pribadi, untuk menyimpan kendaraan roda empat maupun dua di halaman kantor kelurahan. 

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan disaat mudik, kami mengimbau dan mempersilakan warga Tanah Tinggi untuk menitipkan atau menyimpan kendaraannya di halaman kelurahan," ujar Hadi, Rabu 13 Juni 2018. 

Hal ini juga, lanjutnya, sebagai komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam upaya melayani dan memberika  rasa nyaman bagi masyarakat Kota Tangerang. 

Selain itu, Hadi menambahkan, meski libur bersama, pelayanan kantor kelurahan masih tetap buka melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Warga pun masih ramai meminta pelayanan administrasi. 

"Kebanyakan minta surat pengantar untuk mengurus berbagai keperluan, seperti SKCK dan lainnya," kata Hadi. 

Sama halnya dengan Kelurahan Tanah Tinggi, Polsek Balaraja pun membuka jasa penitipan motor gratis bagi pemudik. 

Jasa penitipan motor di Polsek Balaraja pun banyak diserbu warga yang akan mudik. Sejak dibuka Senin 11 Juni 2018, Polsek Balaraja sudah menerima sedikitnya 30 sepeda motor. 

Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andrianto menjelaskan, tidak hanya menerima penitipan sepeda motor, Polsek Balaraja juga menerima penitipan kunci rumah, barang berharga, hingga heean peliharaan bagi warga yang ingin mudik.

"Polsek Balaraja memberikan pelayanan khusus bagi para pemudik, agar bisa melaksanakan mudik atau Lebaran dikampung masing-masing dengan aman dan tenang. Selain sepeda motor, kami menyediakan penitipan barang-barang berharga, baik itu barang elektronik maupun barang berharga lainnya. Syaratnya, penitipan sepeda motor pada polsek, yang pertama identitas dari kendaraan tersebut yaitu STNK dan yang lainnya adalah foto copy KTP," ujar Wendy. 

Agus, warga Balaraja yang hendak mudik ke kampung halamannya di Jogjakarta mengatakan, sengaja menitipkan sepeda motor dan barang berharganya di Polsek Balaraja, agar lebih aman dan tenang saat ditinggalkan. 

"Karena lebih aman saja nitip motor di polsek. Sekarang kan lagi rawan-rawannya, lebih aman sajalah di polsek.  Saya mau mudik ke Gunung Kidul, Jogjakarta, bersama keluarga. Saya sendiri ke sini cuma nitip kendaraan saja, rencana mudik dua minggu di kampung," ungkap Agus. 

Selain penitipan motor gratis, Polsek Balaraja bersama warga membentuk Satgas untuk melakukan patroli mengawasi rumah-rumah yang kosong setelah ditinggal pemudik. 



(RRN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.