Polda Sulut Antisipasi Informasi Hoaks Jelang Kampanye Pemilu 2019

    Mulyadi Pontororing - 17 September 2018 11:15 WIB
    Polda Sulut Antisipasi Informasi Hoaks Jelang Kampanye Pemilu 2019
    Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito, saat memimpin apel pagi di Mapolda Sulut, Manado, Senin, 17 September 2018. Foto: Humas Polda Sulut.
    Manado: Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito meminta jajarannya selalu waspada terhadap potensi kerawanan dan hoaks menjelang kampanye pemilu 2019.

    Menurut Bambang, polri harus selalu siap mengantisipasi setiap ancaman. Jangan sampai masa kampanye menimbulkan potensi kerawanan dan gesekan.

    "Ini yang perlu diantisipasi ke depan, mudah-mudahan prinsip-prinsip kehidupan yang ada di Sulut, seperti Torang Samua Basudara (Kita Semua Bersaudara), kerukunan dan kedamaian dapat menghindarkan potensi-potensi kerawanan tadi," kata Waskito di Mapolda Sulut, Manado, Senin, 17 September 2019.
     
    Waskito menjelaskan, anggotanya harus semakin mensosialisasikan lagi kampanye damai di wilayah hukum Polda Sulut. Tidak hanya itu, lanjut Bambang, jadwal pelaksanaan kampanye juga harus detail, mulai dari lokasi hingga rute yang akan digunakan.

    "Lokasinya tidak bersamaan, rutenya juga tidak bersamaan, semakin detail mengatur itu, kita hilangkan potensi kerawanan itu," jelas Waskito.

    Selain itu, Waskito juga mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dengan tak sembarang menyebarkan atau percaya dengan berita dan informasi yang belum pasti kebenarannya.

    "Membaca dengan cerdas, jangan ikut share. Kalu memang sekadar membaca untuk diri kita saja, kalu memang itu hoax, ya sudah dihapus saja gak usah dilanjut-lanjuti," tegas Waskito.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id