Pendistribusian Daging Kurban hingga ke 34 Wilayah dan 7 Negara

    A. Firdaus - 13 Agustus 2019 15:00 WIB
    Pendistribusian Daging Kurban hingga ke 34 Wilayah dan 7 Negara
    Warga Desa papela, kec. Rote timur, kab. Rote Ndao - Nusa Tenggara Timur ikut merasakan perayaan Iduladha 1440 H (Foto: Dok. Human Initiative)
    Jakarta: Perayaan Iduladha 1440 dirasakan oleh warga yang tinggal di daerah pelosok serta bencana. Setidaknya sekitar 124.280 jiwa mendapatkan daging kurban melalui lembaga kemanusiaan, Human Initiative.

    Dalam tema ‘InsyaAllah Qurban’, Human Initiative setidaknya sudah mendistribusikan daging ke 34 wilayah di Indonesia dan hingga ke 7 negara. Negara-negara yang dituju adalah Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah, dan Palestina.

    Sementara untuk wilayah-wilayah di Indonesia meliputi Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan daerah pelosok pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, dan Papua. Mereka memprioritaskan daerah-daerah pelosok dan bencana.

    “Pada pelaksanaan kurban 2019 ini, Human Initiative telah membuat perencanaan distribusi titik wilayah dan telah menyiapkan stok hewan qurbannya di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia dan berbagai negara. Pendistribusiannya akan dimulai dari hari H dan sampai hari tasyrik ketiga, “ ujar Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative.

    “Alhamdulillah, Human Initiative telah mendistribusikan amanah dari para pequrban kepada mereka yang membutuhkan sebanyak 124.280 jiwa pada hari pertama. Selain itu, bagi Anda yang belum berkurban masih ada waktu sampai dengan hari tasyrik,” sambungnya.

    Azi Abdul Aziz selaku ketua panitia kurban menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kurbannya melalui Human Initiative. Kurban para donatur akan disalurkan ke wilayah dan penerima manfaat yang membutuhkan khususnya ke daerah-daerah bencana dan pelosok negeri.

    “Selain itu insyaallah para pequrban akan mendapat laporan berupa foto dan sertifikat qurban 2019,” tutur Aziz.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id