Empat Orang di Tangsel Meninggal Saat Banjir Awal Tahun

    Farhan Dwitama - 09 Januari 2020 20:38 WIB
    Empat Orang di Tangsel Meninggal Saat Banjir Awal Tahun
    Warga melintasi banjir akibat luapan kali di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan (1/1/2020). MI/Susanto
    Tangerang: Penanggulangan bencana banjir di Tangerang Selatan mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan. DPRD berharap penanganan bencana di Tangsel bisa lebih baik kedepan. 

    "118 titik banjir dan 4 orang meninggal akibat banjir kemarin," kata Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid, di Gedung DPRD Tangsel di Jalan Raya Puspiptek, Serpong, Kamis, 9 Januari 2020.  

    Rasyid menjelaskan penanggulangan bencana yang dikomandoi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel juga harus mengacu pada Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2012 tentang penanggulangan bencana.

    "Kita sudah punya Perda penanganan bencana, kedepan kita ingin Tangsel memiliki peta bencana berbasis data," jelas Rasyid.

    Rasyid mengakui bahwa musibah banjir yang terjadi pada Rabu, 1 Januari 2020 kemarin adalah yang terparah selama Kota Tangsel berdiri.

    "Dampak yang ditimbulkan dari Banjir kemarin, juga luar biasa tapi untuk data pastinya silahkan ke OPD terkait," ungkap Rasyid.

    Sementara Kepala BPBD kota Tangsel Chaerudin, masih enggan membeberkan jumlah kerugian dari dampak banjir yang dotimbulkan di 118 titik banjir se-Tangsel. 

    "Kalau untuk jembatan, turap itu di Dinas PU. Bangunan rumah di Dinas Perkim, kami saat ini masih mengsinkronkan data tersebut, jadi nanti ada standar BPBD dalam melihat dampak dari musibah kemarin," beber Rasyid.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id