50 Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Resmi Dilantik

    Rahmatullah - 21 Agustus 2019 16:25 WIB
    50 Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Resmi Dilantik
    Pelantikan anggota DPRD Sumenep berlangsung khidmat – Medcom.id / Rahmatullah
    Sumenep: Sebanyak 50 anggota baru DPRD Sumenep, Jawa Timur, resmi dilantik, Rabu, 21 Agustus 2019. Pengambilan sumpah dan janji di Pendopo Keraton Sumenep itu dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat. 

    Sebelum dilantik, Sekretaris DPRD Sustono terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan pemberhentian anggota DPRD lama dan pengangkatan anggota DPRD baru. Lalu dilanjutkan pengucapan sumpah dan janji.

    Hadir dalam pelantikan itu Bupati Sumenep Busyro Karim, Wabup Sumenep A Fauzi, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, perwakilan Forpimda, pimpinan OPD, serta camat se Kabupaten Sumenep.

    Selain pengambilan sumpah dan janji, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua DPRD Sumenep kepada pimpinan sementara, yakni dari Herman Dali Kusuma kepada Hamid Ali Munir dan Indra Wahyudi.

    “Terima kasih dan selamat kepada anggota dewan yang baru dilantik,” kata Gubernur Jatim Khofifah yang dibacakan Bupati Busyro dalam sambutannya.

    Dia berharap anggota dewan yang baru memiliki kinerja bagus, setidaknya sama dengan anggota dewan periode sebelumnya. Sebab anggota dewan membawa amanah dan harapan masyarakat. Dia pun berharap anggota dewan bekerja dengan baik untuk kepentingan membangun Sumenep.

    Sementara Hamid Ali Munir selaku pimpinan sementara DPRD Sumenep berjanji akan membenahi internal lembaganya, sehingga DPRD menjadi institusi yang benar-benar memperjuangkan hak-hak rakyat.

    “Intinya adalah mengembalikan lembaga legislasi ini sesuai tugas dan fungsinya,” papar Hamid usai pelantikan.

    Hamid juga menyampaikan akan memaksimalkan fungsi pengawasan pada program pemerintah, sehingga harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terwujud. Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar anggota dewan mampu menjalankan amanah dengan baik.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id