Banjir di Pati Mulai Surut

    Rhobi Shani - 07 Januari 2020 14:41 WIB
    Banjir di Pati Mulai Surut
    ilustrasi Medcom.id
    Pati: Banjir yang melanda di tiga desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mulai surut. Saat ini ketinggian air di permukiman 10 hingga 20 sentimeter. Saat banjir terjadi kemarin, ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Hadi Santoso, mengatakan genangan air masih terjadi di Desa Talun Kecamatan Kayen, Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus, dan Desa Kasihan Kecamatan Sukolilo.

    “Air sudah mulai surut, tapi tanggul yang di Desa Bogotanjung yang kemarin diperbaiki tadi malam jebol lagi sepanjang kurang lebih 15 meter,” kata Hadi saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 7 Januari 2020.

    Selain merendam wilayah permukiman, banjir juga merendam puluhan hektar area persawahan. Warga yang paling banyak terdampak banjir di Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus.

    Seperti diketahui, akibat hujan deras yang mengguyur Bumi Mina Tani, banjir merendam ratusan rumah di tiga kecamatan pada Minggu, 5 Desember 2020. Selain disebabkan tingginya curah hujan, bajir juga disebabkan tanggul jebol.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id