comscore

Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

Gonti Hadi Wibowo - 25 Juni 2022 06:16 WIB
Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama
Gubernur Sumsel Herman Deru lepas keberangkatan calon jemaah hani kloter pertama di Asrama Haji Palembang, Sabtu, 24 Juni 2022. Foto: Istimewa
Palembang: Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter pertama, Jumat  24 Juni 2022 pukul 21.00 WIB. 

Kloter pertama sebanyak 445 orang calon haji yang diberangkatkan pada 25 Juni 2022 pukul 05.35 WIB
Herman Deru mengingatkan kepada seluruh jemaah calon haji yang akan diberangkatkan agar senantiasa menjaga protokol kesehatan dan banyak mengkonsumsi air putih. Terlebih suhu di Arab Saudi sangat panas.

Seluruh jemaah calon haji diminta mematuhi semua perintah dan ketentuan dari panitia baik selama di embarkasi terlebih di tanah suci.

“Saya minta untuk mengikuti aturan. Jika diwajibkan memakai masker maka pakailah. Tawakal itu harus tapi usaha itu lebih wajib," kata Herman Deru.
 

Baca juga: Ratusan Calhaj Asal Bali Masuk Embarkasi Surabaya

Deru menjelaskan bahwa haji itu adalah panggilan, tidak bisa diukur dengan uang ataupun jabatan. 

"Kalau belum panggilan sehebat apapun jabatan, sebanyak apapun hartanya maka tidak akan dapat diberangkatkan jika Allah SWT belum memanggil untuk ke tanah suci," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel, Syafitri Irwan, mengatakan kloter pertama ini diberangkatkan sebanyak 445 jemaah asal Kabupaten OKU Timur ditambah empat petugas

“Pagi ini pukul 05.35 WIB sebanyak 445 jemaah diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz Kota Mekkah Al Mukarromah menggunakan pesawat Saudi Airlines,” katanya.
 
Baca juga: Ini Kriteria Jemaah yang Bisa Dibadalhajikan 

Irwan mengatakan Sumsel mendapatkan kuota 3.183 jemaah, ditambah 35 petugas kloter yang terdiri dari TPHI, TPIHI, dan TKH, dan 2 orang pembimbing KBIHU serta 16 Petugas Haji Daerah (PHD). 

Embarkasi palembang akan memberangkatkan jemaah haji dari Sumsel dan Bangka Belitung sebanyak 9 kelompok terbang (kloter) dengan pesawat Saudi Airlines.

Embarkasi Palembang akan memberangkatkan jemaah haji tahun ini semuanya di gelombang kedua. Dimulai 24 Juni 2022 masuk embarkasi dan terakhir 1 Juli 2022.

"Selama di embarkasi jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak diperkenankan keluarga atau kerabat menemui jemaah calon haji. Tak hanya itu panitia daerah pun tidak diperkenankan menginap di embarkasi karena harus dalam kondisi steril," jelasnya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id