comscore

Bripka Sigit Ubah Limbah Jadi Berkah untuk Warga Sekitar

MetroTV - 24 Juni 2022 19:31 WIB
Bripka Sigit Ubah Limbah Jadi Berkah untuk Warga Sekitar
Bripka Sigit ubah limbah jadi berkah bagi warga. Foto: Dok/Metro TV
Cirebon: Ubah limbah menjadi berkah. Itulah yang dilakukan oleh Bripka Sigit Santoso dari anggota Satlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat yang berhasil membantu warga kurang mampu di sekitar tempat tinggalnya untuk bekerja diusaha bidang barang-barang bekas dan bank sampah.

Bripka Sigit berhasil meningkatkan perekonomian puluhan warga yang tidak mampu di desanya. Warga yang berusia lebih dari 50 tahun, dengan perekonomian yang kurang mampu, ditampung bekerja diusaha Bripka Sigit di bidang penampungan barang bekas plastik dan besi yang sudah digeluti bersama dengan keluarga besarnya sejak dulu.
Hingga saat ini lebih dari 50 warga yang tidak mampu dan remaja yang putus sekolah bisa bekerja di tempatnya dan dapat membantu perekonomian keluarganya. Tak hanya itu, Bripka Sigit juga mendirikan bank sampah untuk membantu warga agar memiliki tabungan dari hasil sampah yang dibawa.

“Saya setiap hari itu nabung uang. Saya jual barang bekas, lalu dapat uang dan saya tabung untuk membeli seragam sekolah anak. Jadi ini sangat terbantu sekali,” ujar Nasabah Bank Sampah, Uun dalam program Newsline di Metro TV, Jumat, 24 Juni 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id