comscore

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga dan Tutup Akses Jalan

MetroTV - 10 Juni 2022 17:34 WIB
Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga dan Tutup Akses Jalan
Pohon tumbang tutup akses jalan utama. Foto: Dok/Metro TV
Kulon Progo: Puluhan rumah di Desa Tirto Rahayu, kecamatan Galur, Kulon Progo Yogyakarta rusak tertimpa pohon. Hujan deras disertai dengan angin kencang membuat sejumlah pohon bertumbangan menimpa rumah warga termasuk kandang ternak yang berada di pekarangan rumah.

Ruas jalan akses masuk desa juga tertutup dan terhalang pohon tumbang. Di salah satu dusun terdampak cukup parah. Sejumlah rumah warga rusak, terutama pada bagian atap. Sebagian genteng juga hilang terbawa angin.
Warga mulai melakukan pembersihan pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin pemotong kayu untuk memudahkan memotong pohon yang tumbang dan bisa diangkut. Pembersihan masih terus dilakukan agar akses jalan bisa dilintasi dan rumah warga yang rusak bisa segera diperbaiki.

Kerusakan juga terjadi di kantor desa Tito Rahayu pada atap gedung aula pendopo dan ruang administrasi. Menurut pihak kecamatan, data terakhir terdapat lima dusun yang terdampak kerusakan akibat angin kencang maupun hujan deras

“Genteng-genteng di aula di perkantoran termasuk di pendopo juga berserakan. Korban jiwa juga tidak ada,” ujar camat Galur, Sunaryo dalam program Metro Siang di Metro TV, Jumat, 10 Juni 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id