comscore

100 Nakes Positif Covid-19, Sejumlah Layanan Medis RSUD Tarakan, Kaltara Ditutup

Antara - 21 Februari 2022 18:39 WIB
100 Nakes Positif Covid-19, Sejumlah Layanan Medis RSUD Tarakan, Kaltara Ditutup
Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Kalimantan Utara. ANTARA/Susylo Asmalyah.
Tarakan: Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kalimantan Utara menutup sejumlah layanan kepada masyarakat mulai Senin hingga beberapa hari ke depan. Pasalnya, lebih dari 100 tenaga kesehatan dan karyawan terpapar covid-19.

"Jumlah nakes dan karyawan di RSUD Tarakan yang terpapar covid-19 lebih dari 100 orang," kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Tarakan Franky Sientoro di Tarakan, Senin, 21 Februari 2022.

Para nakes dan karyawan yang terpapar covid-19 rata-rata mengalami gejala ringan, seperti demam. Mereka menjalani isolasi mandiri untuk menuju pemulihan. Ia menyebut pelayanan akan dibuka kembali sesuai dengan hasil evaluasi atas perkembangan situasi.

Adapun jenis pelayanan yang ditutup, Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang hanya melakukan pelayanan gawat dan darurat atau prioritas satu dan pasien rujukan, serta instalasi rehabilitasi medik.

Baca: Kota Solo Naik Status PPKM Level 3

"Sebenarnya penutupan pelayanannya tidak semua, seperti di IGD tetap dibuka harus yang benar-benar 'emergency' atau prioritas satu dan pasien rujukan," kata Franky.

Poliklinik tetap buka kecuali instalasi rehabilitasi medik, karena ada enam petugas yang terpapar covid-19. Namun saat ini, masih dilakukan pelacakan.

Saat ini, kasus aktif covid-19 bertambah 34 orang di Tarakan sehingga jumlah warga terpapar menjadi 412 orang. Pasien covid-19 yang meninggal bertambah satu orang sehingga jumlah yang meninggal akibat covid-19 menjadi 399 orang.

Pasien sembuh bertambah 12 orang sehingga total kesembuhan 12.917 orang, sedangkan kontak erat 399 orang.(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id