• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

 BAZNAS  

Upaya Memberdayakan Nelayan di Minahasa Utara

M Studio - 06 Desember 2018 13:23 wib
Lotte Grosir dan MNC Peduli menggandeng BAZNAS memberikan
Lotte Grosir dan MNC Peduli menggandeng BAZNAS memberikan bantuan perahu kepada nelayan di Desa Lansa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Foto:Dok.BAZNAS)

Jakarta: Dalam rangka pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Lansa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, perusahaan grosir Lotte Grosir dan MNC Peduli menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan perahu.

Penyerahan bantuan merupakan bentuk kepedulian Lotte Grosir terhadap masyarakat yang kurang mampu dan salah satu rangkaian kegiatan pembukaan Lotte Grosir Manado.

Kegiatan penyerahan simbolis nelayan dilakukan di Lotte Grosir Manado, dilanjutkan dengan survei lokasi Desa Lansa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara. Hadir dalam acara tersebut Direktur Marketing Lotte Grosir Evi Lionawan, Kepala Program Zakat Community (ZCD) Development BAZNAS Anang Fahmi, Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah, dan Sekretaris dinas dari Dinas Sosial Minahasa Utara Olga C.H Mengko, SPd. 

Evi Lionawan mengatakan, sebanyak empat perahu akan diberikan untuk para nelayan mustahik di Desa Lansa. Rinciannya, 3 unit perahu berasal dari dana CSR bersama dan  satu unit perahu berasal dari donasi program Sedekah Bikin Untung, yang diluncurkan Lotte Grosir bersama BAZNAS pada 2016.

Program donasi ini merupakan program penggalangan dana dari para pelanggan Lotte Grosir yang dilakukan melalui kasir. "Pelanggan dapat berdonasi dengan cara mendonasikan sisa kembalian belanja atau pun menambahkan nominalnya secara khusus," kata Evi Lionawan, dikutip siaran pers, Kamis, 6 Desember 2018.

Sementara itu, Kepala Program Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS Anang Fahmi mengatakan, BAZNAS sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendonasikan rezeki bagi para mustahik yang membutuhkan bantuan. Harapannya, dari program ini masyarakat yang menerima manfaat dapat lebih luas lagi.

"Melalui program ZCD BAZNAS, para nelayan di Desa Lansa tidak hanya akan diberi perahu saja, tapi juga akan didampingi BAZNAS dalam program pemberdayaan. Tujuannya agar pendapatan para nelayan bisa meningkat dan kehidupannya semakin sejahtera," kata Anang Fahmi.


(ROS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.