RSUD Sidoarjo Batasi Pengunjung Pasien

    Syaikhul Hadi - 16 Maret 2020 15:15 WIB
    RSUD Sidoarjo Batasi Pengunjung Pasien
    Direktur RSUD Sidoarjo, Atok Irawan, saat jumpa pers di ruang rapat RSUD Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 16 Maret 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
    Sidoarjo: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo membatasi jumlah pengunjung yang dimulai hari ini hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Langkah tersebut di ambil untuk mencegah dan meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus korona covid-19.

    Direktur RSUD Sidoarjo, Atok Irawan, mengatakan para pengunjung baik pengantar maupun penunggu pasien di RSUD Sidoarjo hanya dibatasi satu orang dan setiap pengunjung akan dilakukan pemeriksaan suhu badan. 

    "Kebijakan pembatasan pengunjung sudah mulai diberlakukan hari ini, kebijakan ini kita lakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan penyebaran covid-19," kata Atok Irawan di Sidoarjo Senin, 16 Maret 2020.

    Baca: Ratusan Warga Antre Cek Kesehatan di Puskesmas Pamulang

    Atok menjelaskan jika nantinya ada pengunjung yang ditemukan dengan suhu badan di atas 37 derajat celcius, maka disarankan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan. Pihak rumah sakit juga akan memantau perkembangan dari pemeriksaan orang tersebut.

    "Jadi, setiap pengunjung akan kita cek suhu badannya, kalau melebihi itu ya, kita periksa," jelas Atok.

    Sampai saat ini RSUD Sidoarjo sudah menangani empat pasien dengan suspect virus korona, dua pasien dinyatakan negatif dan sudah kembali pulang, tinggal dua pasien yang dirawat instensif dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

    "RSUD Sidoarjo juga tengah memperbanyak ruang isolasi untuk mengantisipasi adanya tambahan pasien dengan suspect covid-19," pungkas Atok.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id