Nakes Positif Covid-19, 3 Puskesmas di Sumenep Ditutup

    Media Indonesia.com - 25 Juni 2020 17:56 WIB
    Nakes Positif Covid-19, 3 Puskesmas di Sumenep Ditutup
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Sumenep: Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menutup sementara tiga Puskesmas setempat, yakni Puskesmas Guluk-Guluk, Bluto, dan Batang-Batang.

    Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansah Tetrajaya, mengatakan, penutupan dilakukan setelah terdapat seorang dokter di Puskesmas Bluto dan perawat di Puskesmas Batang-Batang terindikasi terpapar virus korona. Ditambah hasil rapid test terhadap sejumlah tenaga medis di Puskesmas Guluk-Guluk yang dinyatakan reaktif.

    "Sebelumnya dua Puskesmas lain, yakni Puskesmas Rubaru dan Saronggi juga ditutup. Namun sudah kembali dibuka," ujarnya, Kamis, 25 Juni 2020.

    Baca juga: Destinasi Wisata Gunung Dempo dan Danau Ranau Kembali Dibuka

    Ia menyatakan, meski dilakukan penutupan bukan berarti Puskesmas tersebut menjadi sumber penyebaran virus korona. Penutupan merupakan langkah untuk memutus penyebaran virus.

    "Karena menjadi tempat layanan umum, ini adalah antisipasi untuk memutus penyebaran covid-19 yang lebih luas," kata Ferdiansah.

    Ferdi menjelaskan, Satgas Covid-19 sudah melakukan upaya sterilisasi di Puskesmas yang ditutup dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan mengisolasi seluruh petugas dan karyawannya. Serta merawat tenaga medis yang terkonfirmasi positif.

    "Masyarakat tidak perlu kawatir untuk meminta layanan kesehatan di Puskesmas tersebut setelah kembali dibuka, karena seluruh prosedur sudah kami lakukan," jelasnya. (Muhammad Ghazi)



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id