Doni Monardo Apresiasi Kesiapan Wisata Banyuwangi Terapkan Protokol

    Medcom - 26 Juni 2020 15:33 WIB
    Doni Monardo Apresiasi Kesiapan Wisata Banyuwangi Terapkan Protokol
    Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, di Agrowisata Taman Suluh dan Restoran Osing Heritage, Jumat, 26 Juni 2020. Dokumentasi/ istimewa
    Jakarta: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengapresiasi kesiapan Kabupaten Banyuwangi mempersiapkan protokol keamanan bagi pembukaan kembali wisata alam dan konservasi. Keamanan bagi wisatawan merupakan hal yang penting dan menjadi kunci keberhasilan untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata.

    "Saya melihat ada kesungguhan dari tokoh masyarakat, para pejabat, dan masyarakat secara keseluruhan dalam menyiapkan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman covid-19," ujar Doni saat mengunjungi Agrowisata Taman Suluh dan Restoran Osing Heritage, Jumat, 26 Juni 2020.

    Baca: Pemprov Kaltim Perpanjang Penyaluran Bantuan Sosial

    Doni menjelaskan Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang sudah menyiapkan protokol kesehatan baik untuk wisata alam dan konservasi, hotel, restoran, dan tempat pertunjukan.

    Sementara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan jika pihaknya sedang terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para pengelola wisata, hotel, dan restoran. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengeluarkan sertifikat kepada para pengelola yang mampu memenuhi syarat protokol kesehatan dan itu diberikan gratis.

    "Kegiatan pariwisata merupakan kegiatan yang berkaitan dengan kepercayaan. Kami ingin agar semua orang yang datang ke Banyuwangi yakin dengan protokol kesehatan yang ada di Banyuwangi," jelas Anas.

    Ia menegaskan pemerintah kabupaten akan sangat tegas mencabut sertifikat dan melarang dilakukan kegiatan apabila ada pelanggaran yang dilakukan pihak pengelola. "Memang ada perubahan besar yang harus dilakukan dari sebelum covid-19 dan sesudah covid-19. Sekarang kegiatan tidak lagi dilakukan secara massal, besar, dan ramai, tetapi aman dan nyaman," jelas Anas.

    Pengelola Osing Heritage, Setiawan Subekti, mengatakan pihaknya baru tahap awal pembukaan kembali restorannya. Ia masih terus mempersiapkan agar semua kegiatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

    "Tempat kami bukan restoran yang terbuka untuk umum. Kami hanya melayani yang reserved untuk acara khusus. Kami ingin yang datang ke sini bisa menikmati kebudayaan asli Banyuwangi dan benar-benar merasa aman dan nyaman," kata Iwan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id