Pekanbaru Kembali Zona Merah Covid-19

    Antara - 28 Juli 2020 14:00 WIB
    Pekanbaru Kembali Zona Merah Covid-19
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Pekanbaru: Kasus positif covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, dalam dua pekan terakhir kembali melonjak. Kasus terbanyak berasal dari klaster rumah sakit hingga mengakibatkan daerah ini kembali ke zona merah.

    "Untuk menekan penyebaran virus tersebut warga harus menerapkan protokol kesehatan karena obatnya belum ada, vaksinnya juga belum ada," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Selasa, 28 Juli 2020.

    Firdaus mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini hal tersebut menjadi satu-satunya cara mencegah dan menghentikan penularan virus korona.

    Ia menyebutkan, selama ini pemerintah juga selalu melakukan sterilisasi wilayah, tracing keluarga inti dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan mengadakan tes cepat serta tes usap massal guna menekan pandemi virus.

    "Yang utama, disiplin melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan," tegas dia.

    Baca juga: Salat Id di Yogyakarta Diatur dengan Nomor Antrean

    Sementara itu Pelaksana tugas harian Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi menyebut, bakal menambah sekitar 2.000 tes usap masing-masing seribu tes di RSD Madani dan Dinkes Kota Pekanbaru.

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat, hingga Minggu, 26 Juli 2020, terdapat sebanyak 97 pasien positif korona dinyatakan sembuh.

    "Dari total 145 kasus, 97 orang sudah sembuh dan pulang dari rumah sakit, 42 masih dirawat, dan enam orang meninggal," kata juru bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Mulyadi.

    Terbaru, sebut dia, sebanyak sembilan pasien positif yang sembuh. Seluruhnya merupakan pegawai dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id