43 TKA Asal Tiongkok di Jepara Masih Dipantau

    Rhobi Shani - 15 Februari 2020 10:55 WIB
    43 TKA Asal Tiongkok di Jepara Masih Dipantau
    Ilustrasi. (Foto: Fox News)
    Jepara: Sebanyak 43 Tenaga Kerja Asing (TKA) dari Tiongkok masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. TKA tersebut sudah menjalani masa pengawasan selama sepuluh hari.

    "Hari ini sudah lebih dari sepekan dan hasilnya tidak ada apa-apa, tapi kami akan tetap melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin sampai hari ke-14," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mundrikatun, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Mundrikatun menjalaskan pengawasan itu dilakukan berkait pencegahan penyebaran virus korona covid-19. Sebanyak 43 TKA tiba di Jepara pada awal bulan ini setelah sebelumnya merayakan Imlek di negara asalnya, Tiongkok.

    "Sampai sekarang kalau ada laporan TKA baru datang akan tetap kami periksa dan pengawasannya sama, selama 14 hari kedepan," jelas Mundrikatun.

    Data yang diterima Mundrikatun ada 100 lebih TKA dari Tiongkok di Jepara. Namun yang kembali ke negara asalnya untuk merayakan imlek tidak semua.

    Diberitaan sebelumnya TKA yang baru datang dari Tiongkok diperiksa kondisi kesehatannya. Para TKA juga tidak diizinkan bekerja selama dalam masa pengawasa. Pemeriksaan terhadap TKA dilakukan tiga kali dalam sehari.





    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id